Baju Tenun Wanita dan Pria Kini Di Jual di Tokotenun.com

Baju tenun adalah busana yang dibuat dari bahan kain tenun. Kain tenun yang digunakan merupakan kain yang asli ditenun dengan alat tenun bukan mesin. Hal ini membedakan dengan baju dari bahan kain tekstik yang diprint dengan corak menyerupai kain tenun.

Model baju tenun secara umum terbagi menjadi dua yaitu model baju tenun modern dan baju tenun tradisional. Baju tenun wanita biasanya berupa atasan, bawahan, outerwear dan dress. Atasan adalah model baju tenun wanita seperti blus, tunik, kemeja, kaos atau tank top.

Model baju tenun ikat bawahan meliputi celana dan rok. Outerwear tenun dapat berupa jacket, rompi, cardi dan masih banyak jenisnya. Sedangkan dress merupakan baju terusan dari atas sampai bawah badan seperti gamis.

Sedangkan model baju tenun pria paling populer berupa hem lengan penjek dan kemeja lengan panjang. Atasan baju tenun pria yang sedang hits adalah perpaduan kain tenun dengan kain polos. Tampak etnik dan berkelas.

Kategori baju tenun sebenarnya bukan hal baru di tokotenun.com. Namun, akhir-akhir ini varian dan jumlah produknya mulai ditingkatkan. Hal ini tak lepas dari upaya PT. Kain Ratu Utama untuk meluncurkan brand Kainratu yang menaungi lini produk baju ready to wear.

Menariknya, banyak ragam produk baju tenun disertai diskon yang besar. Sampai akhir tahun 2016, diskon selalu ada. Bahkan untuk produk yang baru launching!


_____________________________________________

Hobbies: Game PES 6

Download Option File Summer Transfer Window 2016

via Mediafire

download button 55 Baju Tenun Wanita dan Pria Kini Di Jual di Tokotenun.com

 

password

 

via MirrorCreator

download button 55 Baju Tenun Wanita dan Pria Kini Di Jual di Tokotenun.com

password

Tenun Jepara dalam Wisata Atraksi Desa Troso

Tenun Jepara - Wisata Atraksi Tenun Troso Jepara merupakan salahsatu wisata budaya yang digagas pemerintah kabupaten Jepara, Jawa Tengah di Desa Troso. Wisata ini bertujuan untuk mengenalkan kerajinan tenun beserta proses pembuatannya kepada wisatawan domestik dan mancanegara.

tenun jepara

Tenun Jepara dalam Even Troso Festival 2016 (Foto: instagram.com/tokotenun)

Menelusuri Desa Troso, sejauh mata memandang akan tampak dan terasa denyut aktivitas pengrajin tenun. Lalu lalang warga setempat membawa benang terlilit tali diplankan, motor penuh tumpukan kain tenun berlalu lalang juga kain tenun yang melambai-lambai pada jemuran rumah warga setempat.

Menengok salahsatu tempat kerja warga, suara klotek-klotek yang keluar dari gesekan alat tenun makin merdu terdengar. Penenun menengok kanan-kiri memastikan benang tertata sesuai pola. Tangan menarik dorong dan kaki naik turun di bawah. Bersinergi untuk menghasilkan kain tenun tradisional yang indah.

Di sudut lain, wanita tua muda nampak memintal benang. Ada pula yang mengikat benang dengan tali rafia membentuk pola yang nantinya dimasukkan ke dalam cairan pewarna. Semua nampak terampil dan terbiasa dengan bagian pekerjaan masing-masing yang seakan tanpa perlu komando pengawas.

Tenun Jepara

Puas menikmati atraksi pembuatan Tenun Jepara, wisatawan dapat belanja kain dan baju hasil tenunan. Banyak showroom yang memajang hasil karya kain tradisional ini di sepanjang jalan Desa Troso. Harga yang ditawarkan pun terjangkau. Dengan uang 50 ribu pun sudah dapat satu helai kain tenun kecil. Pas untuk ikat kepala.

Selain di jual langsung, hasil kerajinan Tenun Jepara juga dapat dibeli secara online. Situs jual tenun yang paling terkenal tentu Toko Tenun yang dapat di akses di www.tokotenun.com atau unduh aplikasinya via Google Play. Harga yang ditawarkan pun relatif sama dengan showroom yang tersebar di daerah wisata Desa Troso. Tentu dengan tambahan ongkos kirim.

Tertarik dengan kerajinan tenun jepara, pilihan ada pada Anda. Mau datang langsung atau beli lewat internet saja?


_____________________________________________

Hobbies: Game PES 6

Download Option File Season 2016 - 2017

via Mediafire

download button 55 Tenun Jepara dalam Wisata Atraksi Desa Troso

 

password

 

via MirrorCreator

download button 55 Tenun Jepara dalam Wisata Atraksi Desa Troso

password

Alasan Belanja Tenun Hanya di Tokotenun.com

Mengapa pelanggan setia hanya membeli kain tenun di tokotenun.com. Berikut alasannya:

  1. Toko Online Terpercaya. Sejak online tahun 2006 dan menggunakan domain tokotenun tahun 2009, reputasi sebagai toko online terpercaya selalu dibangun di kalangan pembeli online. Tokotenun.com meyakini brand yang sudah dikenal luas dan kepercayaan pelanggan merupakan aset yang paling berharga untuk melayani ribuan pembelian kain tenun yang dikirim Jakarta, Bandung, Depok, Tangerang, Bogor, Surabaya, Semarang, Medan, Denpasar Bali, Yogyakarta, Malang, Samarinda, Makassar, Palembang dan kota lain di Indonesia melalui jasa pengiriman kurir JNE, Tiki, Pos Indonesia dan RPX.
  2. Produk Lengkap. Pilihan corak dan warna kain tenun yang relatif lengkap mulai tenun endek bali, tenun jepara, tenun baron, tenun lurik, songket bali, tenun rangrang, kain pantai, tenun etnik NTT, tenun motif gorga batak Medan, tenun motif sumba, tenun motif maluku, kalimantan, tenun lidi, tenun polos, syal, selendang, pashmina, taplak dan masih banyak lagi.
  3. Kualitas Terjaga. Untuk menghasilkan kain tenun dengan tatanan motif, warna dan kerapatan benang sesuai standar mutu quality control diterapkan sejak pembuatan. Setelah jadi, produk juga diseleksi untuk memastikan standar kualitas terpenuhi. Diterapkan pula terhadap pengrajin mitra/pemasok sehingga produk yang disuplay ke tokotenun.com merupakan produk terbaik untuk bahan baku yang sama. Tidak semua produk kain tenun berkualitas bagus meski bahan baku benang dan corak terlihat sama.
  4. Garansi Istimewa. Takut produk yang diterima tidak sesuai harapan? Ada garansi uang kembali atau tukar barang maksimal 7 hari sejak barang diterima pelanggan. Pembelian diskon dan non-eceran juga berhak mendapat garansi tukar barang jika produk yang diterima cacat. Lihat ketentuan garansi.
  5. Harga Relatif Murah. Dengan pelayanan, garansi istimewa, toko online terpercaya serta kualitas produk dalam detail corak, pengerjaan dan pewarnaan kain tenun membeli di tokotenun.com jelas terhitung lebih murah. Ditambah diskon produk tertentu dan rabat untuk pembelian reseller atau pemesanan dalam jumlah besar, membuat belanja tenun semakin murah.

Pusat Belanja Tenun Indonesia

Tokotenun.com dikenal sebagai pusat belanja tenun indonesia. Melalui media internet, pecinta tenun di Indonesia kini dimanjakan dengan aneka pilihan produk kain tenun. Berbagai jenis tenun disediakan oleh online shop yang berbasis di Jepara ini.

Pertama, tenun misris. Tenun khas Jepara ini dikenal masyarakat Bali dengan sebutan Endek. Kainnya tidak tebal, cocok untuk dress, atasan, hem dan pakaian lain.

Kedua, kain etnik. Kain etnik mempunyai tekstur lebih tebal. Di tokotenun.com kain etnik menggunakan bahan katun kualitas tinggi sehingga kain tidak kasar dan keras di kulit.

Ketiga, kain tenun baron. Kain tenun baron ditenun dengan alat tenun bukan mesin (ATBM) yang menghasilkan kain bertektur timbul seperti songket.

Selain ketiga jenis kain tenun di atas, masih banyak produk lain seperti selendang tenun, syal, pashmina, tenun lidi.