Harga kain tenun lengkap dengan berbagai jenis motif dan fungsi penggunaan tenun ikat asli. Ragam tenun ikat etnik, tenun misris/ endek, lurik, polosan, tenun baron, songket Bali dibedakan sesuai teknik dan cara proses pembuatan.

Kategori ini merupakan campuran semua jenis kain tenun. Lihat semua nama produk dan harga kain tenun dengan beraneka macam materi bahan dan jenis motif tradisional yang penuh makna. Semua jenis tenun dan songket dengan motif Sumba Timur Barat, Kupang NTT, Toraja, Troso Jepara, Bali, Bima, Baduy, Pagatan, Timor, Ulap Doyo, Dayak Kalimantan, Donggala, Bugis Makassar Sulawesi, sampai Lombok tersedia.

Tokotenun.com merupakan toko online yang jual kain tenun dengan kualitas terbaik untuk Anda. Pelanggan kami tersebar di Tanah Abang dan Thamrin City Jakarta, Surabaya, Solo, Purwokerto, Bandung, Jogja, Makassar, Pekanbaru, Malang, Bogor, Cirebon, Depok, Garut, Gresik, Kediri, Jambi, Kupang, Kendari, Maumere, Maluku, Pontianak, Padang, Riau, Semarang, Samarinda, Sidoarjo, Ternate, Trenggalek, Tulungagung, Waingapu Wakatobi, Wae Rebo, Yogyakarta, seluruh Indonesia bahkan sampai Diraja Pahang Malaysia, Singapura, Hongkong, dan menargetkan Vietnam plus Thailand.


TOKOTENUN.com jual tenun online, ready stock dan siap kirim menggunakan jasa pengiriman terkenal seperti JNE, J&T, Pos Indonesia, Si Cepat, Wahana dan jasa cargo. Semua paket dapat dilacak melalui website dan tentu aman. Anda pun dapat menambahkan asuransi pengiriman untuk mengantisipasi resiko barang rusak atau hilang selama proses pengiriman kurir.

Harga tenun asli yang terjangkau baik dengan satuan per potong maupun per meter. Semua termasuk murah bila dibandingkan dengan kerajinan tangan sejenis seperti batik tulis atau songket.

Tenun asli dibuat dari benang tenun sampai menjadi lembaran kain dengan alat tenun bukan mesin (ATBM). Setiap proses pembuatan tenun ikat dilakukan dengan tenaga terampil alias manual. Cara pembuatan yang tradisional membutuhkan waktu yang tidak singkat. Paling tidak, satu bulan diperlukan untuk melakukan proses dari helaian benang sampai menjadi lembaran kain yang indah.

Fungsi Kain Tenun

Fungsi kain tenun sangat beragam. Pertama, dapat langsung dipakai menjadi bawahan, tanpa dijahit. Lembaran kain ikat juga dapat dipakai menjadi atasan hanya dengan menggunakan teknik lilitan atau teknik jarum dan pin atau klip.

Kedua, fungsi tenun ikat dapat digunakan untuk bahan membuat baju pria dan wanita serta dekorasi interior. Kegunaan seperti ini lazim ditemui pada zaman modern seperti sekarang. Sangat mengagumkan melihat kain tradisional dijahit menjadi model baju terbaru yang dapat dipakai sehari hari.

Tidak hanya itu, wastra asli nusantara ini juga sangat indah dipakai untuk taplak meja, sarung bantal, gorden dan pelengkap perabot rumah lain. Tentu kita dapat memilih motif tenun yang terkenal seperti tenun Toraja, tenun NTT, Sumba, Flores, Maumere, Lombok, Bali, Tanimbar, Kalimantan, Troso Jepara, atau songket Pelembang sesuai tema hunian yang diinginkan.