Model Baju Toraja Modern untuk Kerja, Pesta & Pengantin

Model Baju Toraja Modern

Kain tenun motif Toraja pabintik, pa’tannun, dan paruki kini makin dikenal. Model baju Toraja tahun 2020 pun makin banyak variasi penggunaan, contohnya untuk pesta, kerja, atau gaun pengantin. Desain baju tenun terbaru pun mengakomodir tren baju modern yang fashionable dikenakan pria, wanita, maupun anak anak.

Baju Toraja sepertinya masih terus populer di tahun 2020. Demikian hasil analisis tim kain tenun ikat Tokotenun.com di akhir 2019 dengan melihat hasil penjualan di website, interaksi media sosial dan marketplace mulai 1 Januari 2019 sampai 31 Oktober 2019.

Memang ada sedikit perbedaan model baju pria dan wanita modern. Baju tenun era sekarang cenderung lebih fleksibel memasukkan tren fashion nasional.

Modek Baju Tenun Toraja Modern untuk kerja pesta kuliah wisuda
Model Baju Toraja Wanita untuk Kerja, Pesta, Kuliah dan Wisuda.

Model Baju Toraja Wanita

Model baju wanita sekarang semakin beragam model dan desainnya. Hal ini disebabkan dengan adanya perkembangan dunia fesyen dari tahun ke tahun. Di awal kehadiran tenun Toraja, model ini hadir dengan desain yang lebih mirip dengan pakaian tradisional Toraja asli.

Maka setiap tahun, Tokotenun.com pun menghadirkan koleksi model baju terbaru dari kain tenun ikat dengan motif berbagai daerah di Indonesia. Contoh motif Toraja paruki, patannun dan pabintik.

Bagi penggemar wastra nusantara, tentu kurang menarik memakai baju Toraja asli untuk dipakai kerja sehari hari. Kebanyakan generasi milenial jarang membelinya, karena desain dan modelnya yang hanya bisa dipakai untuk peringatan hari besar nasional.

Para wanita terutama kaum milenial menginginkan model baju terbaru dengan tampilan yang lebih fresh, modern dan kekinian. Gaya baju milenial wanita yang menunjang penampilan kerja dengan padupadan seperti kemeja, rok pendek dan sepatu sneakers.

Baca : Pakaian Anak Milenial dari Kain Tenun

Model Baju Toraja Wanita
Model Baju Toraja Wanita

Maka setiap tahun, Tokotenun.com pun menghadirkan koleksi model baju terbaru dari kain tenun ikat dengan motif berbagai daerah di Indonesia. Contoh motif Toraja paruki, patannun dan pabintik. Semua dirancang sesuai masukan pelanggan dan tren fashion di Indonesia. Anda pun bisa mendapatkan kemeja, rok pendek, terusan (dress), blouse, kemeja, atau sarimbit pasangan keluarga alias baju couple.

Baju Pengantin Toraja

Baju couple dari kain tenun Toraja keren juga untuk foto pre wedding. Apalagi kalau menggunakan latar belakang rumah adat Toraja wuih makin mantap dan kental etniknya. Seperti contoh foto di bawah ini,

Baju Couple Calon Pengantin Toraja Modern
Baju couple pre wedding Toraja modern

Warna putih baju wanita lengan pendek dengan bawahan rok panjang sangat cocok untuk menghadirkan pakaian adat Toraja dalam sentuhan modern. Baju pria bisa memakai jas dengan warna sama untuk tampilan lebih formal. Bisa juga baju pria berupa kemeja dan celana pendek untuk tampil lebih merakyat.

Untuk variasi, cantik juga loh baju pria dan baju wanita memakai warna yang berlainan. Semacam isyarat kalau dua insan yang berbeda tidak menghalangi tekad untuk bersatu, dalam ikatan cinta. Co cuit…

Anda bisa juga memakai selendang tenun ikat motif Toraja untuk kesan ringan etniknya. Jadi nggak kental banget etniknya. Ada kesan clean and simple, tapi tidak hambar. Tetap terlihat manis dengan aksesoris kain tenun ikat motif Toraja.

Eh, ada kecenderungan baju couple dari kain tenun jadi tren pembelian meningkat untuk pengguna marketplace. Contoh, akun Toko Tenun Com Tokopedia yang banyak mendapat chat menanyakan pilihan motif baju couple tenun selama musim pernikahan beberapa waktu lalu.

Contoh Gambar Artis Toraja

Budaya Toraja sepertinya memang sedang digandrungi di Indonesia. Demikian pula kain tenun dan baju Toraja turut memberi warna pada tren busana di Indonesia. Suatu hal positif yang perlu kita dukung bersama. Yuk, sering pakai tenun Toraja…