Perbedaan Sarung BHS Asli dan Palsu

perbedaan sarung bhs asli dan palsu

Perbedaan sarung BHS asli dan palsu dapat diketahui dari 5 hal. Pertama, kain tenun BHS yang berbahan kain sutra asli secara umum harganya lebih tinggi atau mahal.

Sarung tenun merek premium seperti BHS yang ada dipasaran ternyata tidak semuanya asli. Banyak juga yang palsu alias bukan buatan pemilik merek BHS. Tentu saja kualitasnya tidak akan sama dengan sarung asli. Karena itu, kita perlu tahu perbedaan sarung yang asli dan palsu agar tidak merasa tertipu setelah pembelian.

Perlindungan merek di Indonesia memang masih belum optimal. Keberadaan barang palsu dengan merek terkenal seringkali terjadi.

Pada industri sarung, barang palsu atau KW biasanya menjamur menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran. Kebutuhan pakaian bentuk sarung seringkali dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggungjawab untuk membuat, mengedarkan, dan menjual barang palsu.

Ironisnya, sebagian masyarakat justru mengharapkan kehadiran sarung palsu. Dengan dana terbatas, sarung palsu menawarkan pakaian bermerek terkenal untuk bergaya di hari lebaran.

Cara Cek Perbedaan Sarung BHS Asli dan Palsu

Nah buat Anda yang menginginkan sarung BHS asli, tentu harus waspada. Sedikit informasi beda barang asli dan palsu ini mungkin akan melindungi Anda. Perbedaan sarung BHS asli dan palsu adalah sebagai berikut:

  1. Harga kain sarung BHS secara umum lebih mahal. Sarung BHS termasuk sarung premium sehingga harganya lebih mahal daripada sarung biasa.
  2. Sarung BHS terasa lembut saat disentuh. Sarung BHS merupakan tenun bahan sutera yang asli cenderung lembut. Kain yang tampak kusut seringkali justru merupakan sutra asli bila disentuh dengan tangan terasa lebih lembut.
  3. Persediaan sarung BHS asli biasanya terbatas. Sarung premium umumnya dan tidak dibuat sama persis dalam jumlah banyak. Bahkan terkadang hanya dibuat beberapa potong pada setiap motif.
  4. Terdapat barcode pada pinggiran sarung BHS. Sarung BHS asli terdapat barcode yang dapat dicek keasliannya dengan mengirim kode barcode tersebut ke email : [email protected].
  5. Terdapat cap merek BHS. Cap merek BHS ada pada sarung asli baik berbentuk kain timbul maupun tidak.

Beberapa hal diatas dapat Anda coba untuk mengetahui ciri ciri sarung BHS asli. Cermati biar tidak kecewa saat membeli sarung BHS ya.

Meski begitu, produk sarung BHS memang terdapat tiga grade yang masing masing grade mempunyai kemasan dan kualitas sarung yang berbeda. Tentu saja harga jual juga berbeda. Jadi, beda kemasan, harga dan kualitas belum tentu menunjukkan sarung palsu ya, guys! Lihat dulu gradenya yang apa. Biar lebih jelas, Anda bisa cek produk terkini sarung BHS di website resmi www.sarungbhs.co.id.

Lihat Juga : Cara Mencuci Sarung BHS Bahan Sutera

Summary
Perbedaan Sarung BHS Asli dan Palsu
Article Name
Perbedaan Sarung BHS Asli dan Palsu
Description
Perbedaan sarung BHS asli dan palsu dapat diketahui dari 5 hal. Pertama, kain tenun BHS yang berbahan kain sutra asli secara umum
Author
Publisher Name
Tokotenun.com
Publisher Logo