5 Style Baju Kerja Tenun Buat Weekend di Kantor

Baju Kerja Tenun Wanita

Gaya busana tenun dari kain tenun ikat. Style baju kerja tenun buat ke kantor yang memadukan kemeja, bolero, blazer, dan celana.

Tokotenun.com – Dalam dunia kerja kantor, hari Jumat menjadi satu hari yang unik dibandingkan hari-hari lainnya. Hal ini dapat diketahui dari ketetapan atau aturan berseragam bagi para karyawannya. Ada yang menerapkan aturan baju seragam batik atau baju tradisional, ada juga yang membebaskan karyawan memilih busana kerja.

Gaya busana yang dapat Anda pilih tidak selalu harus batik atau gaya busana modern. Anda dapat memilih gaya busana tenun yang super stylish, modis, dan etnik.

5 Gaya Baju Kerja Tenun

Berikut ini lima pilihan gaya baju kerja tenun yang dapat Anda gunakan sebagai pakaian kerja weekend khusus di hari Jumat dan Sabtu :

Kemeja Tenun Abstract Pattern Kombinasi Celana Panjang Hitam

Kemeja Kerja Tenun Pria

Balik ke 5 Gaya Baju Tenun

Kemeja bagi kaum pria merupakan pakaian yang sederhana. Namun, ketika Anda pergi ke kantor dengan menggunakan kemeja panjang yang dikombinasikan abstract pattern berbahan kain tenun ikat, pasti akan membuat penampilan Anda sangat berwibawa. Apalagi, jika Anda memadupadankan kemeja tenun pria dengan celana panjang berwarna hitam.

Kemeja lengan panjang dengan kombinasi abstract pattern ini juga cocok bagi wanita dengan sedikit mengubah style. Bagi wanita yang berhijab, disarankan memilih jilbab atau kerudung yang berwarna hitam.

Tumpuk Atasan Lurik dan Celana Pipa

Balik ke 5 Gaya Baju Tenun

Bagi wanita kain motif tumpuk lurik bisa dijadikan sebagai padanan yang bergaya preppy. Bergaya dengan baju tenun wanita model tumpuk lurik akan memberikan penampilan yang modern dan wearable ketika Anda pergi ke kantor.

Tumpuk atasan lurik dengan kemeja dan celana pipa pada dasarnya memberikan kesan preppy yang cenderung formal, sehingga cocok digunakan untuk kerja ke kantor.

Blazer Tenun dan Celana Jeans

Blazer Tenun Wanita

Balik ke 5 Gaya Baju Tenun

Blazer dengan bahan full tenun ikat motif khas Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memberikan penampilan yang memukau. Blazer yang dirancang dengan warna tenun hitam mix, hijau, kuning dengan pilihan aksen lis berwarna hitam cocok Anda gunakan sebagai pelapis kemeja yang berwarna gelap seperti hitam.

Tidak harus kemeja, pada dasarnya blazer tenun ikat ini cocok untuk segala tipe pakaian yang dikenakan. Lebih menarik lagi jika Anda menggunakan celana jeans sebagai penyeimbang. kesan yang diberikan ketika memakai blazer tenun ikat ini adalah santai namun tetap fokus.

Bolero Pendek Berpadu dengan Inner dan Halter Hitam

Balik ke 5 Gaya Baju Tenun

Secara umum, Bolero sering digunakan untuk penutup baju tanpa lengan. Tujuannya supaya yang mengenakan pakaian tampak lebih sopan. Sesuai dengan perkembangan desain pakaian, maka bolero bertambah fungsi sebgai main point dalam style. Bolero tenun ikat berwarna biru terang sangat cocok jika dipadukan dengan inner dan halter neck berwarna hitam.

Dengan pilihan warna yang tepat, bolero yang Anda gunakan tidak akan tampak terpisah dengan baju yang digunakan, melainkan akan tampak seperti blouse lemgam pendek pada umumnya. Saat Anda pergi ke kantor, pastikan Anda mengenakan bawahan berwarna hitam.

Celana Panjang Motif Bentenan dengan Atasan Cerah

Celana Tenun Wanita

Balik ke 5 Gaya Baju Tenun

Celana dari kain tenun motif Bentenan menggambarkan paras ceria bagi Anda para wanita yang menggunkannya. Gunakan celana tenun panjang diimbangi dengan atasan berwarna cerah seperti putih, kuning, orange, atau pink, maka penampilan Anda saat bekerja di kantor akan lebih memukau.

Anda dapat memilih celana etnik pada kategori : Bawahan Tenun Wanita

Kreatif dengan Baju Kerja Tenun

Lima gaya dari tenun tersebut adalah beberapa inspirasi yang bisa anda gunakan untuk mengubah penampilan Anda ketika kerja, khususnya pada hari Jumat.

Selain kelima gaya tenun tersebut, masih banyak lagi style modern yang dapat Anda pilih dengan kain tenun ikat. Yuk, cobalah bereksperimen dan berkreativitas sendiri menggunakan bahan tenun untuk gaya busana kerja Anda